Rabu, 05 Juni 2013

Attribute


By on 10.55


1. Bendera
Bendera The MATe berbentuk persegi panjang. Bendera The MATe berwarna merah. Bendera The MATe berukuran panjang 100 cm dan lebar 57 cm. Pada bendera terdapat lambang dengan diameter lingkaran dalam 20 cm dan diameter luar 30 cm. Bendera digunakan pada saat even-even penting seperti : Pendakian, Tahapan diklatsar, Upacara, sidang reorganisasi The MATe, dan even-even yang bersifat membawa nama The MATe.

2. Lambang
Pada lambang The MATe  terdapat 6 gambar, diantaranya adalah gambar gunung, arah mata angin, air, tapak kaki, 2 lingkaran (lingkaran besar berdiameter 7 cm dan lingkaran kecil berdiameter 5 cm) dan antara lingkaran besar dan lingkaran kecil terdapat tulisan The MATe pada bagian atas dan pada bagian bawah bertuliskan HIMATIKA FMIPA UNNES. Pada tulisan The MATe, The dituliskan dengan huruf “T” menggunakan huruf besar dan “h,e” menggunakan huruf kecil. Sedangkan tulisan MATe ditulis dengan huruf “M,A,T” menggunakan huruf besar dan “e” menggunakan huruf kecil.
Arti lambang The MATe : Pada gambar dua lingkaran melambangkan rasa Persaudaraan yang erat antar sesama anggota The MATe. Gambar gunung melambangkan kekokohan dalam tubuh The MATe, dengan puncak berbentuk huruf “M” yang artinya Matematika dan warna hijau yang artinya bahwa The MATe penuh dengan kedamaian. Gambar arah mata angin berada di sebelah kiri atas yang melambangkan bahwa setiap dalam kegiatan The MATe selalu ditunjukkan  dengan arah dan tujuan yang jelas serta berwarna orange yang artinya cahaya matahari yang selalu menerangi setiap langkah The MATe. Gambar tapak kaki yang melambangkan bahwa setiap melakukan kegiatan, The MATe tidak meninggalkan apapun kecuali jejak kaki dan berwarna putih yang artinya bahwa kegiatan The MATe selalu didasari dengan niat tulus suci. Gambar air yang melambangkan bahwa dalam kegiatan The MATe tidak hanya di darat tetapi juga di air dan berjumlah tiga yang berarti the MATe menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Tulisan “The MATe” yang artinta The Mathematic Adventure Team dan tulisan “HIMATIKA FMIPA UNNES” berarti bahwa The MATe berada di bawah naungan HIMATIKA FMIPA UNNES.

3. Syal
Syal The MATe berbentuk segitiga sama kaki. Ukuran syal The MATe masing-masing adalah 55 cm, 55cm dan 80 cm. Cara pemakaian syal adalah dengan melipat 3 kali pada ujung Syal kemudian dikalungkan pada leher dan diikatkan sebanyak 2 kali. Syal digunakan pada saat even penting seperti : Tahapan diklatsar, Upacara, dan Musyawarah anggota The MATe.

4. Baju Kehormatan 
Seragam The MATe berwarna biru tua dengan bentuk kemeja lengan panjang. Pada seragam The MATe Terdapat atribut sebagai berikut : Bendera Merah Putih terdapat pada lengan kanan, Lambang The MATe terdapat pada lengan kiri, Nama terdapat pada dada sebelah kanan, NIT (Nomor Induk The MatTe)  terdapat pada dada sebelah kiri. Seragam digunakan pada saat even seperti : Pendakian, Pelantikan, Upacara, musyawarah anggota The MATe, dan even-even yang bersifat membawa nama The MATe. 

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar